369 Pimpinan PTS se-Sulawesi Bakal Dengarkan Kuliah Umum Menteri Nasir

Oleh: Newswire 19 April 2018 | 08:20 WIB
369 Pimpinan PTS se-Sulawesi Bakal Dengarkan Kuliah Umum Menteri Nasir
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4)./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 369 pimpinan PTS se-Sulawesi direncanakan hadir dan berkumpul bersama untuk mendengarkan kuliah umum Menristekdikti Muhammad Nasir di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulsel, 24 April 2018.

"Adapun terkait kedatangan Menristekdikti dan menjadi narasumber dari seminar nasional soal kebangsaan itu merupakan rangkaian peringatan Hardiknas 2018," kata Wakil Ketua I UMI Dr A Dirgahayu Lantara MT di Makassar, Kamis (19/4/2018).

Peserta kuliah umum direncanakan 1000 orang berasal dari utusan 369 kampus PTS se-Sulawesi.
" Makassar jadi lokasi, maka PTS di Makassar berjumlah 120, diprioritaskan lebih banyak datangkan civitas akademika ke tempat acara," jelasnya.

Selain seminar nasional, panitia juga akan menggelar beberapa lomba yang dilaksanakan pada 26-28 April 2018, di antaranya tenis meja, bulu tangkis dan bola voli dan lomba seni lainnya.Termasuk pula kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan melakukan donor darah kerjasama PMI Kota Makassar.

"Selain itu juga akan ada pengobatan massal berupa pemeriksaan gigi dan mulut diprioritakan kepada warga masyarakat sekitar kampus," ujar Dirgahayu.

Untuk agenda kegiatan lainnya adalah gerak jalan santai digelar pada 29 April 2018 dengan mengambil lokasi star dan finis di kampus UMI Makassar.

Rute yang akan dijalani keluar Jl Urif Sumihardjo, belok ke Jl AP Pettarani, Jl. Abdullah Dg Sirua, Jl. Abd Rahman Basalaah, keluar di depan Kantor Gubernur dan menuju ke UMI Makassar.

"Sementara puncak Hardiknas 2018, dengan upacara bendera di Halaman Kampus UMI Makassar dengan pimpinan upacara," ujar Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Profesor Jasruddin.

 

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya