Pembagian Kartu Uang Elektronik di Manado Terbatas, Ini Daftar SPBU yang Terlibat

Oleh: Kurniawan A. Wicaksono 18 April 2018 | 09:20 WIB
Pembagian Kartu Uang Elektronik di Manado Terbatas, Ini Daftar SPBU yang Terlibat
Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MANADO – Pembagian kartu uang elektronik secara gratis bagi masyarakat Manado yang membeli bahan bakar minyak terbatas hanya 50 buah di setiap SPBU.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Soekowardojo mengatakan promo pembagian kartu uang elektronik ini dimulai dari pukul 09.00 WITA-12.00 WITA setiap harinya. Langkah ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Promo yang diberikan untuk menarik minat masyarakat bertransaksi non tunai ini berlangsung selama 18 April-17 Juni 2018.

“Jumlah kartu yang akan dibagi sebanyak 50, yakni 30 untuk mobil dan 20 untuk motor,” ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, jenis produk bahan bakar minyak (BBM) non subsidi ini terdiri atas Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, dan Dexlite.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat di wilayah Manado berkesempatan mendapat kartu uang elektronik secara gratis saat mengisi BBM non subsidi di SPBU.

Soekowardojo memaparkan pembelian BBM non subsidi untuk mobil minimal Rp250.000. Sementara itu, pembelian untuk motor minimal Rp35.000.

Pihaknya mengungkapkan sudah ada Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA yang siap bekerja sama dan menyediakan uang elektroniknya.

Sayangnya, tidak semua SPBU di Manado memberikan promo setiap harinya. Dengan 4 bank yang diajak bekerja sama, praktis hanya 4 dari 17 SPBU di Manado yang membagikan kartu uang elektronik tanpa isi.

Berikut daftar SPBU beserta perbankan yang ada di lokasi dalam empat hari ke depan:

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer