ASURANSI SAPI, 3.386 Ekor di Sulsel Dijamin Jasindo

Oleh: Newswire 12 April 2018 | 09:18 WIB
Ilustrasi./Antara-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, MAKASSAR—Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) menyebutkan selama triwulan pertama 2018, 3.386 sapi di Sulawesi Selatan yang diasuransi ke PT Asuransi Jasindo (Persero).

Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Kantor Regional 6 OJK Sulampua, Andi Muhammad Yusuf di Makassar, Kamis (12/4/2018) mengatakan jumlah premi dari total sapi yang telah dalam tanggungan itu mencapai Rp677 juta.

"Jadi selama Januari, Februari dan Maret 2018, PT Jasindo telah menanggung sebanyak 3.386 ekor sapi dengan total premi Rp677 juta," katanya.

Ribuan ekor sapi itu sesuai data telah tersebar di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan di antaranya Kabupaten Sinjai, Gowa, Bulukumba, Barru dan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Selanjutnya Kabupaten Maros, Pinrang dan Kabupaten Pangkep yang memang terus berupaya menjadi penyedia kebutuhan ternak sapi bagi Sulsel.

Mengenai data tersebut, dirinya mengaku telah berjalan baik namun tetap harus ditingkatkan kedepan. OJK 6 Sulampua juga terus mendorong peningkatan jumlah ternak sapi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan untuk diasuransikan ke depan.

"Kabupaten Bone misalnya, mereka disana memiliki sapi hingga mencapai 400 ribu. Sementara jumlah yang diasuransikan masih begitu sedikit sehingga harus terus kita dorong," katanya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya