Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PMI Makassar Libatkan Akademi Pelayaran Jaga Ketersediaan Stok Darah

Palang Merah Indonesia Kota Makassar menggandeng Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong guna ikut menjaga ketersediaan pasokan darah di kota tersebut.
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id
donor darah, ilustrasi/pmi.or.id

Bisnis.com, MAKASSAR - Palang Merah Indonesia Kota Makassar menggandeng Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong guna ikut menjaga ketersediaan pasokan darah di kota tersebut.

Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal mengemukakan jalinan kerjasama yang tertuang dalam KSO antara kedua instansi itu diharapkan bisa memberikan manfaatn yang luas bagi masyarakat.

"BP2IP Barombong selanjutnya menjadi penyelenggara donor darah sukarela bagi PMI, dan itu rutin dan berkala nantinya. Tentu bisa mendukung ketersediaan stok darah bagi pasien di rumah sakit wilayah Kota Makassar," katanya dalam keterangan, Jumat (6/4/2018).

Selain penandatanganan kerja sama, Syamsu Rizal yang juga menjabat sebagai Plt Wali Kota Makassar itu juga melakukan pengukuhan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Unit 269 Barombong masa periode 2018-2019.

Kemudian dilanjutkan kegiatan donor darah pegawai dan peserta diklat BP2IP Barombong.

"Alhamdulillah kerja sama antara PMI dan BP2IP Barombong berjalan dengan baik. Hal ini menandakan bahwa potensi yang dimiliki PMI dan BP2IP ini tidak sekedar untuk diri sendiri. Tapi juga untuk masyarakat," ungkapnya.

Deng Ical berharap, kerja sama antara di PMI Makassar dan BP2IP Barombong dapat dimanfaatkan secara maksimal. Terutama dalam pengembangan potensi perwira dan taruna, khususnya dalam konteks kepalangmerahan dan kemanusiaan.

Sementara itu, Kepala BP2IP Barombong, Rofik Mashudi mengaku menyambut baik kerja sama dengan PMI Kota Makassar.

Dia bahkan meminta kepada keluarga besar BP2IP Barombong untuk mendukung setiap kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Makassar.

"Saya minta semua peserta diklat, pegawai, dan taruna untuk membantu jika membutuhkan stok darah. Dengan cara mendonorkan darah minimal tiga bulan sekali. Karena selain membantu sesama, donor darah juga bisa membuat tubuh kita menjadi sehat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler