Pelebaran Jalan Bandara Sam Ratulangi ke Likupang Didorong Dipercepat

Oleh: Newswire 27 Maret 2018 | 10:44 WIB
Pelebaran Jalan Bandara Sam Ratulangi ke Likupang Didorong Dipercepat
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap pelebaran jalan Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Likupang, Kabupaten Minahasa Utara dipercepat.

"Kira-kira panjang ruas jalan ini 32 kilometer, karena itu baik badan pertanahan nasional ataupun dinas permukiman dan perumahan rakyat diharapkan bergerak cepat mempersiapkan pelebaran ruas jalan ini," kata Gubernur Olly di Manado, Selasa (27/3/2018).

Pelebaran ruas jalan ini, kata Gubernur, untuk menunjang pariwisata karena saat ini baik wisatawan mancanegara maupun lokal banyak yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Likupang.

Selain memang, secara otomatis ruas jalan ini membantu kelancaran transportasi dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saat ini pemerintah provinsi terus melakukan sosialisasi pelebaran ruas jalan ini. Mudah-mudahan mendapat dukungan penuh masyarakat," katanya.

BPN dan dinas permukiman dan perumahan rakyat, harap Gubernur, membantu sosialisasi kepada masyarakat yang tanahnya akan dilintasi pelebaran ruas jalan ini.

"Panitia akan menilai sesuai dengan kondisi harga saat ini. Jadi biar tu tanah dengan bangunan so lama bli, tetap mo hitung harga skarang (jadi walaupun tanah dan bangunan sudah dibeli sejak lama, tetap akan dihitung harga saat ini," katanya.

Tak hanya ganti rugi lahan, pemerintah akan menyediakan tanah dan membantu pembangunan untuk rumah ibadah yang terkena pembebasan.

"Komitmen pembangunan serta pengembangan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sulut menjadi harga mati pemerintahan saat ini. Kami akan menjadi hamba untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapojos didampingi beberapa camat dan hukum tua memberikan apresiasi positif rencana pelebaran jalan ini.

"Kami akan mengawal tahapan demi tahapan agar proses ini berjalan lancar karena akan berdampak positif bagi masyarakat Minahasa Utara," katanya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya