Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Charoen Pokphand Bedah Fasilitas Pendidikan di Sentra Peternakan Sulsel

PT Charoen Pokphand Tbk., produsen pakan ternak terintegrasi, melanjutkan program bedah fasilitas pendidikan anak usia dini atau PAUD di Sulawesi Selatan.
President Charoen Pokphand Eastern Indonesia Peraphon Prayooravong  saat peresmian hasil bedah fasilitas pendidikan pada sentra peternakan Sulsel.
President Charoen Pokphand Eastern Indonesia Peraphon Prayooravong saat peresmian hasil bedah fasilitas pendidikan pada sentra peternakan Sulsel.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Charoen Pokphand Tbk., produsen pakan ternak terintegrasi, melanjutkan program bedah fasilitas pendidikan anak usia dini atau PAUD di Sulawesi Selatan.

Program yang juga dilakukan secara nasional tersebut merupakan bentuk manifestasi perseroan dalam mendorong kualitas pendidikan usia dini terutama pada wilayah yang menjadi basis bisnis.

President Charoen Pokphand Eastern Indonesia Peraphon Prayooravong mengemukakan sasaran program yang diarahkan pada segmen PAUD itu diharapkan bisa berkontribusi terhadap pembentukan karakter generasi muda di Indonesia.

Menurut dia, kualitas pendidikan pada segmen usia dini menjadi landasan awal dalam membangun generasi berkualitas secara berkelanjutan.

"Sehingga kami ada program bedah PAUD ini, yang dilaksanakan secara nasional. Khusus di Sulsel sudah direalisasikan pada 3 daerah, yakni Maros, Pangkep dan di Sidrap," katanya di Makassar, Rabu (13/12/2017).

Sidrap merupakan paling terbaru direalisasikan perseroan pada tahun ini, di mana bedah fasilitas sekolah PAUD dilakukan secara menyeluruh atau membangun ulang bangunan dengan struktur yang permanen serta lebih representatif.

Adapun lokasi PAUD yang dibedah perseroan di Sidrap berada di Desa Mario, di mana sebelumnya sekolah tersebut hanya berupa bangunan semi permanen dan cenderung tidak layak menunjang aktivitas pembelajaran usia dini.

Pemilihan lokasi bedah PAUD itu sendiri disesuaikan dengan orientasi Pokphand memberikan kontribusi terhadap daerah yang merupakan pasar strategis penyerap produk pakan yang dihasilkan perseroan.

Sekedar diketahui, Sidrap bersama dengan Maros dan Pangkep merupakan sentra peternakan berbasis unggas di Sulsel dan menjadi penyerap tertinggi atau pasar potensial Charoen Pokphand.

Selain bedah PAUD, emiten dengan kode saham CPIN itu juga melakukan renovasi pada salah satu SMK di Sidrap, yang mana pengerjaan fisik difokuskan pada beberapa fasilitas penunjang pembelajaran.

Pemimpin Lembaga Karya Pokphand (LKP) Wilayah Timur Christian Tiono, menambahkan program tersebut juga sebagai upaya untuk mendorong keberhasilan bersama serta membentuk SDM berkualitas berkelanjutan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kampanye peningkatan gizi masyarakat dengan mendorong konsumsi daging maupun telur ayam melalui program tersebut bis lebih efektif dilaksanakan.

"Secara umum, bedah dan renovasi fasilitas pendidikan ini akan mendorong semangat para guru dan anak-anak untuk menjalankan proses mengajar dan belajar dengan nyaman," katanya.

Adapun LKP Pokphand merupakan lembaga nirlaba terafiliasi dengan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. yang aktif melakukan serangkaian aktivitas sosial dengan berfokus pada bidang pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper